Waspadai Teror di KTT Asean ke 19

Waspadai Teror di KTT Asean ke 19
Waspadai Teror di KTT Asean ke 19
JAKARTA--Indonesian Police Watch (IPW) mengingatkan jajaran Polda Provinsi Bali mewaspadai dan mendeteksi dini secara cermat situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang  Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-19, di Nusa Dua. KTT itu akan dihadiri banyak pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

"Jadi, bukan mustahil, momentum ini jadi incaran para pelaku teror," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Selasa (15/11), di Jakarta.

Dijelaskan Neta, memang saat ini situasi kamtibmas di Bali relatif aman dan kondusif. Kendati demikian, Neta mengingatkan agar aparat keamanan tidak boleh lengah. Sebab jika merunut ke masa lalu, pasca bom Bali satu siatuasi kamtibmas di Pulau Dewata, itu  relatif kondusif. "Tapi kemudian terjadi aksi teror bom Bali dua," ungkapnya.

IPW mengingatkan hal ini karena ada tiga indikasi yang bisa membuka peluang bagi aksi-aksi teror di Bali. Pertama, Neta menjelaskan, saat ini masih ada puluhan tersangka teroris yang terus berkeliaran dan belum berhasil diringkus aparat kepolisian.

JAKARTA--Indonesian Police Watch (IPW) mengingatkan jajaran Polda Provinsi Bali mewaspadai dan mendeteksi dini secara cermat situasi Keamanan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News