Wawako Medan Lebaran di Bui

Wawako Medan Lebaran di Bui
Wawako Medan Lebaran di Bui
JAKARTA - Pada 8 Oktober 2008 mendatang, Wakil Walikota Medan non aktif Ramli Lubis bakal menghadapi pembacaan vonis di pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor), Jakarta. Kini dia masih berada di tahanan Bareskrim Mabes Polri di Jalan Trunojoyo 1 Jakarta Selatan. Dengan siapa Ramli menikmati lebaran di sel tahanan? Pasalnya, tahun ini merupakan lebaran pertama kalinya sejak berstatus sebagai tahanan kasus korupsi.

Dia tak ingin sopir pribadi, Sony, dan seorang kerabat dekatnya yang kerap menemani di tahanan bernama Deny, tetap bisa merayakan Idul Fitri dengan keluarganya masing-masing. Ramli tak ingin keberadaannya di tahanan Mabes Polri mengganggu orang-orang dekatnya dalam melewati 'hari kemenangan'.

"Sebenarnya Bapak menyarankan agar saya menikmati lebaran bersama keluarga di Bandung saja saat lebaran, tapi saya tetap ingin menemani Bapak di hari lebaran, paling tidak di hari pertama lebaran," ujar Sony, sopir pribadi Ramli yang asal Bandung. Benar, akhirnya, pada 1 Oktober Sony menemani bosnya. Sekitar jam 09.00 Wib, pria satu anak itu datang bersama istri Ramli di tahanan Mabes Polri. Dengan kata lain, pada malam takbiran, Ramli 'sendirian' di tahanan.

"Sebenarnya tak sendirian. Saya tetap bisa menikmati lebaran karena di sini banyak kesibukan. Saya kan Ketua Badan Pengurus Masjid di Bareskrim. Pada malam takbiran saya panggil ustad Anwar Islam. Saya juga menjadi Ketua RT di tahanan, yang dipilih oleh 85 tahanan di sini," ujar Ramli dengan wajah sumringah kepada www.jpnn.com.

JAKARTA - Pada 8 Oktober 2008 mendatang, Wakil Walikota Medan non aktif Ramli Lubis bakal menghadapi pembacaan vonis di pengadilan tindak pidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News