WBC Jatuhkan Sanksi untuk Indonesia

WBC Jatuhkan Sanksi untuk Indonesia
WBC Jatuhkan Sanksi untuk Indonesia
JAKARTA - Banyaknya petinju yang mati di Indonesia akhir-akhir ini memantik reaksi keras dari WBC. Kemarahan WBC sudah tak bisa diredam lagi. WBC pun langsung menjatuhkan sanksi bagi Indonesia. Sanksi tersebut mulai berlaku sejak 9 Februari hingga waktu yang belum ditentukan.

Perwakilan WBC di Indonesia Chandru Lalwani mengatakan, sanksi tersebut berupa larangan petinju di bawah naungan WBC bertanding di Indonesia. Begitu juga sebaliknya. Petinju Indonesia yang memiliki peringkat di WBC juga dilarang tampil di luar negeri.

 “Ada sembilan federasi yang berafiliasi ke WBC. Indonesia ada di bawah OPBF. Cukup banyak petinju Indonesia yang berada di badan tinju ini,” terang Chandru yang juga mantan pengurus harian KTI Pusat.

Ini merupakan sanksi kedua yang dijatuhkan pada Indonesia. Kali pertama ialah pada 2005 silam. Saat itu, Indonesia dijatuhi sanksi enam bulan karena kasus yang sama. Bedanya, saat itu WBC memberikan bantuan kepelatihan kepada manajer dan pelatih di Indonesia. Nah, untuk kasus sekarang, belum dipastikan apakah Indonesia akan mendapatkan batuan lagi atau tidak.

JAKARTA - Banyaknya petinju yang mati di Indonesia akhir-akhir ini memantik reaksi keras dari WBC. Kemarahan WBC sudah tak bisa diredam lagi. WBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News