Wiljan Pluim Absen Dua Pekan untuk Jalani Perawatan Lutut Kanan

Wiljan Pluim Absen Dua Pekan untuk Jalani Perawatan Lutut Kanan
Wiljan Pluim. Foto: Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim dipastikan absen selama dua pekan karena tengah dibekap cedera lutut kanan. Pemain 30 tahun itu terpaksa pulang kampung ke Belanda untuk menjalani perawatan.

Itu merupakan cedera kambuhan sejak musim lalu. Kondisi itu diperparah dia mendapat benturan kala PSM bersua Semen Padang (20/5).

Karena Pluim adalah pilar penting, manajemen PSM enggan memgambil risiko. Mereka memulangkan Pluim ke Belanda untuk menjalani terapi.

Pelatih PSM Darije Kalezic memang sudah melakukan komunikasi dengan Pluim. Kalezic menjelaskan, setidaknya butuh dua pekan bagi pemain kelahiran 4 Januari 1989 itu untuk melakukan terapi.

Baca: Tanggapi Curhatan SBY, Fadli Zon: Tidak Usah Baper, Saya Setiap Hari Di-bully

Rencananya, Pluim akan kembali ke Makassar pada tanggal 8 Juni mendatang. Meski begitu, tak ada garansi dari Kalezic untuk langsung memainkan Pluim.

Pelatih asal Swiss itu memang tak mau mengambil risiko. “Saya baru akan memainkan dia (Pluim) kalau kondisinya benar-benar sudah pulih dan siap untuk bermain,” kata pelatih 46 tahun itu. Soal diturunkan atau tidak, Kalezic memang sudah melakukan komunikasi dengan Pluim. “Tidak ada masalah,” tambah Kalezic.

Apalagi, PSM memang akan lebih fokus di ajang AFC Cup 2019 zona Asean. Mereka akan menghadapi tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong di babak semifinal (19/6). Praktis, ada kemungkinan Kalezic akan memarkir Pluim dalam laga di Liga 1. Sebab, empat hari sebelum laga kontra Becamex, PSM akan melawan Persipura Jayapura di stadion Andi Mattalatta (15/6). Sangat riskan jika Pluim diturunkan dalam dua laga yang berdekatan.

Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim dipastikan absen selama dua pekan karena tengah dibekap cedera lutut kanan. Pemain 30 tahun itu terpaksa pulang kampung ke Belanda untuk menjalani perawatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News