Wings Air Hubungkan Malinau Dengan Balikpapan

Wings Air Hubungkan Malinau Dengan Balikpapan
Wings Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Maskapai Wings Air kembali melakukan ekspansi rute penerbangan barunya ke kawasan Kalimantan Utara dan Timur.

Wings Air akan mulai mengoperasikan penerbangan perdananya dari Malinau melalui Bandar Udara Seluwing Malinau menuju Balikpapan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan sebaliknya.

Penerbangan tersebut akan mulai beroperasi pada 22 Februari 2018 dengan menerbangkan pesawat tipe ATR 72-500/600 nya yang bisa mengangkut 72 penumpang.

Dengan terhubungnya menuju Balikpapan, kini warga Malinau dan sekitarnya akan semakin mudah dalam melanjutkan konektivitas penerbangannya ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, Solo, Makassar, Palu, Manado, dan Pontianak melalui Kota Balikpapan.

“Manajemen Wings Air berharap bahwa adanya akses ini bisa memberikan kontribusi lebih tidak hanya bagi kemudahan pelanggan dalam melakukan mobilitas perjalanannya via udara, namun bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi baik dari sisi logistik dan pariwisatanya," harap Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group.

Adapun harga tiket yang diberikan pada rute tersebut juga cukup efisien sekitar Rp 500-700 ribu dengan waktu tempuh perjalanan hanya sekitar 90 menit.

"Jika menggunakan jalur darat bisa memakan waktu hingga hampir 24 jam. Kami berharap rute ini dapat diterima oleh masyarakat sekitar baik dari Malinau ataupun Balikpapan sebagai pilihan utama dalam bertransportasi," tandas Rama.(chi/jpnn)


Tak perlu bingung, kini Wings Air berikan kemudahan menuju ke kawasan Kalimantan Utara dan Timur dengan harga tiket yang terjangkau.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News