Wiranto Ajak Moeldoko Jadi Dewan Pembina Hanura

Wiranto Ajak Moeldoko Jadi Dewan Pembina Hanura
Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko kini resmi menjadi politikus. Peraih Bintang Adhi Makasaya dari Akademi Militer (Akmil) angkatan 1981 itu telah bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Wiranto yang telah nonaktof dari posisi ketua umum Partai Hanura mengatakan, Moeldoko telah resmi mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai yang didirikan tahun 2006 ini. "Selamat kepada Moeldoko yang sudah memiliki KTA Hanura," ujar Wiranto di DPP Partai Hanura, Jalan Mabes Hankam, Cilangkap, Jakarta, Rabu (22/12) malam.

Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menkopolhukam) itu menambahkan, Moeldoko akan langsung duduk di posisi strategis. Yakni menjadi dewan pembina Hanura.

"Beliau bersama saya masuk ke dewan pembina," kata Wiranto yang juga mantan Panglima ABRI itu.

Seperti diketahui, Hanura menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) karena Wiranto memutuskan nonaktif dari posisi ketua umum. Pasalnya, Wiranto ditunjuk menjadi Menkopolhukam sehingga jabatan itu tak memungkinkannya merangkap jabatan ketua umum partai.

Wiranto pun memilih fokus pada jabatannya sebagai Menkopolhukam di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, Hanura telah memilih Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum secara aklamasi pada Kamis (22/12) dini hari tadi.(cr2/jpg)


JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko kini resmi menjadi politikus. Peraih Bintang Adhi Makasaya dari Akademi Militer (Akmil) angkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News