Wiranto Nilai Tragedi Cebongan Mudah Diselesaikan

Wiranto Nilai Tragedi Cebongan Mudah Diselesaikan
Wiranto Nilai Tragedi Cebongan Mudah Diselesaikan
JAKARTA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto angkat bicara atas kasus penembakan empat tersangka kasus meninggalnya seorang anggota Kopasus, oleh belasan oknum. Menurut mantan Panglima ABRI itu, kasus yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman itu bisa selesai dengan mudah jika dirinya turun tangan.

”Masalah penembakan LP, serahkan pada saya. Satu hari saya bongkar,” ujar Wiranto dalam pidato Kandidat Presiden RI yang diselenggarakan Soegeng Sarjadi Syndicate di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (27/3).

Menurut Wiranto, ada persoalan mendasar dari keinginan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan kasus LP Sleman. Padahal, upaya membongkar kasus LP Sleman bukan pada persoalan bisa atau tidak bisa. ”Ini masalahnya mau atau tidak mau (membongkar). Ini persoalan yang mudah, tapi dipersulit,” ujar purnawirawan Jenderal itu.

Secara rinci, Wiranto menyatakan, persoalan itu terjadi pada karakter pemimpin dan tekad aparat untuk membongkar. Kejujuran dan ketegasan pemimpin dan aparat menjadi hal yang penting untuk membongkar kasus tersebut. ”Seharusnya pemimpin itu jujur. Yang salah, ya dihukum, jangan malah dilindungi,” ujarnya mengingatkan.

JAKARTA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto angkat bicara atas kasus penembakan empat tersangka kasus meninggalnya seorang anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News