Wiranto Pastikan Relasi Indonesia-Australia Tetap Baik

Wiranto Pastikan Relasi Indonesia-Australia Tetap Baik
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia tetap berjalan baik.

Menurutnya, keputusan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memutus kerja sama dengan Australian Defence Force (ADF) tak mengganggu hubungan diplomatik antara kedua negara. Sebab, masih ada kerja sama lain antara Indonesia dan Australia yang tetap berjalan.

"Masalah tersebut tidak akan mengganggu hubungan bilateral kedua negara, yang telah berjalan baik selama ini," ujar Wiranto dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (5/1).

Wiranto juga mengakui bahwa keputusan TNI menghentikan kerja sama dengan ADF karena ada hal yang menyinggung kehormatan Indonesia. Namun, mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menegaskan, tidak semua kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Australia dihentikan.

"Bukan pemutusan kerja sama pertahanan secara menyeluruh seperti yang diberitakan di banyak media akhir-akhir ini," katanya.(cr2/jpg)


JPNN.Com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News