Wiranto Pilih Sudding Jadi Sekjen Hanura

Wiranto Pilih Sudding Jadi Sekjen Hanura
Sarifuddin Sudding. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyatakan, partainya telah punya sekretaris jenderal (sekjen). Jabatan penting setelah ketua umum itu dipercayakan kepada Saarifuddin Sudding.

Saat ini Sudding merupakan anggota Komisi III DPR. Politikus asal Sulawesi Selatan itu juga menjabat sebagai wakil letua Mahkamah Kehormatan DPR (MKD).

Selain Sudding, ada pula Gede Pasek Suardika yang juga mendapat posisi penting di Hanura. Mantan politikus Partai Demokrat itu dipercaya menjadi wakil ketua umum Hanura.

Oso -sapaan Oesman Sapta- mengatakan, keputusan partainya menunjuk Sudding sebagai sekjen dan Pasek sebagai wakil ketua umum itu merupakan arahan dari Wiranto. Posisi Wiranto saat ini adalah ketua dewan pembina Hanura.

"Saya baru tadi pagi mendapat instruksi dari Pak Wiranto, beliau telah memutuskan sekjennya Saarifudin Sudding. Dan saudara Pasek mendampingi saya sebagai waketum," kata Oso di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (12/1).

Oso menjelaskan, ada politikus Hanura lainnya yang duduk di posisi wakil ketua umum. Antara lain Nurdin Tampubolon dan Saleh Husin.

Namun, Oso belum bisa memerinci kepengurusan baru Hanura. Dia menjanjikan untuk mengumumkannya secepatnya.

"Lebih baik nanti diumumkan sesuai dengan urutannya lah. Pengumuman secara resminya mudah-mudahan besok atau lusa," ujar senator yang juga wakil ketua MPR itu.(fat/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyatakan, partainya telah punya sekretaris jenderal (sekjen). Jabatan penting setelah ketua umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News