Wiranto: Presiden Jangan Diganggu Dulu

Wiranto: Presiden Jangan Diganggu Dulu
Wiranto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - SOLO - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto berharap semua pihak masih mau memberikan waktu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 

Wiranto mengimbau semua pihak bisa menghormati apa pun yang akan menjadi keputusan presiden dalam menyelesaikan rivalitas Polri dan KPK.

"Kalau ada masalah, biarkan presiden memilih mana keputusan yang paling baik. Ditunggu saja keputusan terbaik presiden. Pasti beliau sudah mempertimbangkan landasan konstitusi dan hukumnya," kata Wiranto di sela-sela Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura, di Syariah Hotel Solo, Jumat (13/4).

Wiranto juga tidak setuju jika Jokowi dicap lamban dalam menangani masalah KPK-Polri. Menurut dia, masa kerja presiden yang lima tahun tidak dapat hanya dievaluasi pada tiga bulan pertama. 

"Baru tiga bulan sudah dinilai lamban, ya tidak bisa. Tidak mungkin baru menjabat tiga bulan sudah dievaluasi. Jangan terjebak pada hal macam itu, jangan diganggu dulu. Tentunya presiden sudah bisa mengambil keputusan," tandas Wiranto. (dah/c4)


SOLO - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto berharap semua pihak masih mau memberikan waktu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News