Wiranto Sudah Mulai Pikirkan Koalisi

Wiranto Sudah Mulai Pikirkan Koalisi
Wiranto Sudah Mulai Pikirkan Koalisi

jpnn.com - JAKARTA -- Usai memberikan hak suara, ratusan masyarakat antusias mendekati Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Tempat Pemungutan Suara 10, RT 1 RW 2, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/4).

Wiranto sudah mengikuti serangkaian prosesi pencoblosan. Jari kelingking kanannya juga sudah dicelupkan tinta. Wiranto pun langsung dikerubuti wartawan, yang tak mau kehilangan momen.

Mantan Panglima ABRI itu menegaskan, pemilu merupakan hak politik masyarakat, bukan merupakan pertempuran.

"Ini bukan merupakan pertempuran di antara kita. Tapi, ini konteks demokrasi yang harus dipertontonkan pada dunia," kata Wiranto.


Wiranto menegaskan bahwa pemilu merupakan saat untuk memilih pemimpin yang terbaik. Menurutnya, pemilu harus jujur.

"Jangan sampai mendapatkan pemimpin hasil rekayasa yang tidak jujur. Memanipulasi kualitas pemimpin dengan berbagai cara, maka yang rugi adalah masyarakat Indonesia," kata Wiranto.

Ia mengatakan memilih merupakan untuk kepentingan Indonesia lima tahun ke depan. Masyarakat harus paham siapa yang dipilih.

Soal hasil pemilu, Wiranto enggan berspekulasi. Kata dia, lebih baik menunggu hasilnya. Bahkan, ketika ditanya kemungkinan akan berkoalisi ia menjawab diplomatis.

JAKARTA -- Usai memberikan hak suara, ratusan masyarakat antusias mendekati Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Tempat Pemungutan Suara 10, RT 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News