Wisata Spiritual Candi Borobudur Diyakini Akan Makin Populer

Wisata Spiritual Candi Borobudur Diyakini Akan Makin Populer
Ribuan umat Buddha datang dari berbagai daerah memadati pelataran Candi Borobudur untuk merayakan hari Waisak Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BOROBUDUR - Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney) Maya Watono mengatakan perayaan hari Waisak di pelataran Candi Borobudur telah menggerakan ekonomi daerah.

Terlebih, rangkaian acara Waisak sudah dimulai sejak 30 Juni 2024.

Salah satunya kata Maya terlihat dari akomodasi di sekitar wilayah Candi Borobudur yang sudah penuh terisi.

"Animo masyarakat, antusiasnya luar biasa. Bisa dilihat, homestay penuh, hotel-hotel penuh di sekitar Candi Borobudur, penerbangan juga naik. Akomodasi Jogja sampai Semarang sampai Solo penuh semua, berdatangan dari mana-mana untuk menyaksikan dan memeriahkan dan mensupport, itu yang kami lihat sangat luar biasa," ujar Maya di area Candi Borobudur, Minggu (4/6).

Ke depan, Maya meyakini wisata spiritual Candi Borobudur akan semakin populer.

"Tidak hanya sebagai pusat ibadah agama Buddha saja namun semua agama dan keyakinan yang ingin melaksanakan meditasi, kegiatan dengan tema mindfulness, dan sebagainya," ucapnya.

Tak lupa, Maya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam pelaksanaan perayaan Waisak pada tahun ini.

Perayaan Waisak ini terselenggara berkat kerja sama dan dukungan berbagai pihak seperti Kementerian BUMN, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), Kementerian Agama.

Perayaan hari Waisak di pelataran Candi Borobudur telah menggerakan ekonomi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News