JPNN.com

Wishnutama: Menteri Muda Bagus, tetapi Senior Juga Brilian

Selasa, 16 Juli 2019 – 23:04 WIB Wishnutama: Menteri Muda Bagus, tetapi Senior Juga Brilian - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha media Wishnutama setuju dengan wacana Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menempatkan milenial menjadi menteri di kabinet mendatang. Sebab sosok muda dianggapnya punya energi besar untuk bekerja di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Pandangan saya, menteri muda pasti bagus, pasti punya energi, semangat," kata Wishnutama ditemui usai menghadiri acara 'Rapat Kerja Nasional Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional' di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta, Selasa (16/07).

Selain itu, kata dia, kalangan muda dikenal memiliki nyali melakukan terobosan. Hal itu yang diyakininya, menjadi pertimbangan Jokowi memilih kalangan muda menjadi menteri.

"Memang biasanya cenderung yang muda masih punya nyali untuk mengubah itu semua, enggak ada beban, anak muda itu kan nekat," ucap dia.

BACA JUGA: Hendropriyono Senang Jokowi Ingin Menteri Muda Ada di Kabinet

Namun, pria kelahiran Jayapura itu mengingatkan, sosok senior tidak bisa dikesampingkan dari kabinet Jokowi mendatang. Menurut dia, masih banyak senior yang punya pemikiran dan inovasi brilian.

Wishnutama pun menyinggung sosok senior di industri film Amerika Serikat yakni Steven Allan Spielberg. Menurut dia, tidak sedikit karya dari Spielberg yang menghadirkan pembaharuan di dalam industri perfilman.

"Di Amerika, sutradara yang hebat Steven Spielberg sudah tua tetapi inovasinya gila. Pak Basuki (Menteri PUPR) contohnya, beliau sudah cukup umur, tetapi beliau berani melakukan terobosan-terobosan. Jadi bukan berarti yang berumur, yang penting niatnya," pungkas dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...