Minggu, 18 Agustus 2019 – 16:43 WIB

Surya Paloh: Semua Terserah Jokowi

Selasa, 16 Juli 2019 – 22:21 WIB
Surya Paloh: Semua Terserah Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan posisi Jaksa Agung yang kini diijabat kader partainya Muhammad Prasetyo, kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Hal ini disampaikan Surya Paloh usai pembukaan Sekolah Calon Legislatif Partai NasDem 2019 Angkatan Pertama, di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (16/7). Forum itu juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Itu terserah semuanya, hak prerogratif persiden. Enggak. Sama sekali bukan mempertahankan, atau meminta kembali, iya enggak? Jadi kebijakan presiden secara totalitas mendapatkan dukungan dari NasDem," ucap Paloh, saat ditanya apakah dirinya akan mempertahankan posisi Jaksa Agung.

BACA JUGA: Bicara di Depan Surya Paloh, Jokowi: Saya Pusing

Terkait sekolah calon legislatif tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa Presiden Jokowi berpesan supaya para caleg terpilih NasDem ke depan, bergerak untuk melakukan penguatan terhadap jalannya legislatif dan pemerintahan yang bermuara untuk kepentingan pembagunan negeri ini.

"Salah satu handicap yang dirasakan saat ini adalah adanya suatu produk perundang-undangan yang dianggap menggangu upaya-upaya mempercepat pembangunan itu sendiri," jelasnya.

Oleh karena itu, partainya melalui fraksi di DPR akan merespons hambatan-hambatan itu dengan melihat kemungkinan perlunya dilakukan revisi terhadap undang-undang yang ada. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar