Wisma Atlet Terima 113 Pasien Covid-19 per Hari Ini, Sabtu 22 Mei 2021

Wisma Atlet Terima 113 Pasien Covid-19 per Hari Ini, Sabtu 22 Mei 2021
Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet kembali menerima 113 pasien rawat inap baru per Sabtu (22/5) hari ini.

Dengan demikian, total pasien yang dirawat di RS darurat itu menjadi 1.122 orang.

Sehari sebelumnya atau pada Jumat (21/5), total pasien yang dirawat inap di sana mencapai 1.109 orang. 

"Pasien rawat inap terkonfirmasi positif di tower empat, lima, enam, dan tujuh, ada 1.222 orang. 599 orang pria, 623 orang wanita," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (22/5).

Sementara di tower delapan, sembilan, dan sepuluh Wisma Atlet, kondisinya juga tak jauh beda. Terjadi penambahan kasus pasien dirawat dalam sehari.

Tercatat pada hari ini, ada 3.814 orang yang menjalani perawatan. Jumlah itu meningkat dari semula 3.210 orang pada Jumat (22/5) atau bertambah 604 pasien. 

Selain menyiapkan tower-tower di RSD Wisma Atlet, pemerintah juga menyiapkan 25 hotel dan penginapan di sekitar kawasan ibu kota.

Semua hotel dan penginapan itu hingga kini masih terisi oleh para pasien yang menjalani isolasi maupun perawatan. 

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengingatkan adanya potensi mudik gelombang kedua.

Setelah masa peniadaan mudik 6-17 Mei lalu, BNPB memperkirakan masih akan ada masyarakat yang mudik mulai tanggal 18 hingga 24 Mei, lusa.

Mereka memanfaatkan berakhirnya masa peniadaan mudik untuk bepergian ke kampung halamannya. 

"Karena peniadaan mudik telah berakhir, dilanjutkan pengetatan sampai tanggal 24 Mei, ada potensi warga memanfaatkan waktu tersebut untuk kembali ke kampung halaman dalam rangka Idul Fitri," kata Doni saat mengunjungi RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis lalu. 

Karena itu, dia meminta seluruh Pemda tak mengendurkan pengawasan serta antisipasi terhadap mudik gelombang kedua tersebut.(tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet kembali menerima pasien rawat inap baru per hari ini. Total ada 1.122 orang yang dirawat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News