WN India di Batam Ngungsi ke Singapura

WN India di Batam Ngungsi ke Singapura
WN India di Batam Ngungsi ke Singapura
BATAM - Warga Negara (WN) India di Batam melakukan eksodus ke Singapura, pasca kerusuhan di Drydock Batam. Bukan hanya warga India yang bekerja di galangan kapal itu saja tapi semua pekerja India yang ada di Batam.

Aktivitas eksodus itu terlihat di pelabuhan Batam Center. Seperti dikutip dari batampops.co.id, kerusuhan pecah Batam, persisnya di sebuah perusahaan bernama Drydock. Karyawan mengamuk dan menghajar orang India yang sejatinya adalah rekan kerja mereka.

Dikabarkan, 36 mobil rusak berat, 17 di antaranya dibakar massa yang mengamuk. Kantor perusahaan asal Dubai itu juga di bakar massa. Tidak itu saja, gudang perusahaan yang terletak di Tanjunguncang itu juga ikut jadi sasaran amuk massa, dibakar. Hingga kini kondisi di sana sudah berangsur terkendali. Hanya kebakaran gudang yang belum bisa diatasi.

Seperti dikutip dari Batampos.co.id (grup JPNN), kejadian ini bermula dari umpatan seorang supervisor India, Werindra, kepada foreman yang berkembangsaan Indonesia. Werindra bilang, "All Indonesia are stupid."(hda/ptt/nur/jpnn)

BATAM - Warga Negara (WN) India di Batam melakukan eksodus ke Singapura, pasca kerusuhan di Drydock Batam. Bukan hanya warga India yang bekerja di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News