WN Malaysia Selundupkan Sabu Lewat Pelabuhan Batam

WN Malaysia Selundupkan Sabu Lewat Pelabuhan Batam
WN Malaysia Selundupkan Sabu Lewat Pelabuhan Batam
BATAM - Bea Cukai (BC) Batam kembali menangkap pembawa sabu di pelabuhan internasional Batam Centre, Rabu (9/11) pukul 13.30 WIB. Kali ini yang membawa sabu dari Malaysia adalah sepasang kekasih, Lin Hong Chye, 31, dan Fitri Novia Ramadhani, 21. Sabu itu disembunyikan Fitri di kemaluannya. Fitri juga terdeteksi alat pemindai.

Sabu tersebut dibungkus dalam kemasan plastik transparan. Sebelum dibawa masuk Batam, sabu tersebut sebagian sudah dipakai keduanya di Malaysia. "Sebab, sabu dalam kemasan tersebut sudah berkurang," ujar Kabid Penyidikan dan Penindakan BC Batam, Kunto Prasti.

Fitri dan Lin dibawa ke RS Awal Bros (RSAB) untuk diperiksa. Hasil rontgen menunjukkan Fitri positif membawa satu paket sabu yang disembunyikan di kemaulannya. Perlu waktu sekitar sepuluh menit untuk mengeluarkan sabu itu. Dari RS Awal Bros, keduanya langsung digelandang ke kantor BC di Batuampar.

Fitri dan Lin berangkat dari pelabuhan Stulang Laut Johor Bahru, Malaysia naik fery Citra Land 3. Sesampainya di pelabuhan Batam Centre, mereka keluar bersama penumpang lainnya. Di tengah antrean, mereka tampak tak sabar. Mereka melihat ke kanan-kiri, seperti orang ketakutan.

BATAM - Bea Cukai (BC) Batam kembali menangkap pembawa sabu di pelabuhan internasional Batam Centre, Rabu (9/11) pukul 13.30 WIB. Kali ini yang membawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News