WN Maroko Tilap Batik di Stand Pertamina, Nih Tampangnya...

WN Maroko Tilap Batik di Stand Pertamina, Nih Tampangnya...
Warga negara Maroko bernama Abdelaati Zakrioui yang disangka mencuri batik di pameran World Islamic Economic Forum di JCC, Jakarta, Kamis (4/8). Foto: Polda Metro Jaya for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Seorang warga negara Maroko bernama Abdelaati Zakrioui terpaksa berurusan dengan Polda Metro Jaya. Pasalnya, pria 51 tahun itu nekat mencuri batik di ajang pameran World Islamic Economic Forum (WIEF) di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono  mengatakan, Abdelaati ketahuan menilap batik milik pengunjung pameran saat berada di stand Pertamina. "Lima helai kain batik Cirebon‎ diamankan dari tangan pelaku," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Awi menuturkan, Abdelaati menyaru sebagai pembeli di stand Pertamina itu. Pada saat bersamaan ada pengunjung yang menaruh barang belanjaannya di stand Pertamina karena hendak berfoto bersama.

Saat pemilik belanjaan lengah, Abdelaati pun beraksi.  "Belanjaan korban saat itu ditaruh, selesai foto belanjaannya sudah berkurang, kemudian korban lapor ke sekuriti," jelas Awi.

Selanjutnya, sekuriti JCC lantas memperhatikan kondisi sekitar dan melihat Abdelaati bergerak tidak wajar. Sekuriti lantas memanggil Abdelaati dan ternyata membawa batik milik korban.

Selanjutnya, sekuriti menyerahkan Abdelaati ke polisi. "Selanjutnya diserahkan ke Jatanras Polda Metro Jaya," jelas Awi.

Dari foto yang diterima JPNN dari Polda Metro Jaya, Abdelaati terlihat mengenakan batik dan berkalung tanda pengenal (ID) WIEF. Forum yang menjadi ajang kerja sama ekonomi negara-negara dan organisasi Islam itu berlangsung sejak 2 Juli dan berakhir hari ini (4/8).

Lantas, apakah Abdelaati memang peserta WIEF? "Kami masih dalami," tandas Awi.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Seorang warga negara Maroko bernama Abdelaati Zakrioui terpaksa berurusan dengan Polda Metro Jaya. Pasalnya, pria 51 tahun itu nekat mencuri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News