WNI di Jepang Diminta Waspada, Simpan Nomor Penting Ini

WNI di Jepang Diminta Waspada, Simpan Nomor Penting Ini
Warga Jepang menaruh karangan bunga dan foto Shinzo Abe di depan Stasiun Yamato-Saidaiji, Nara, Sabtu (9/7). Kemarin siang, mantan perdana menteri itu ditembak saat sedang berkampanye di lokasi tersebut. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit beberapa jam kemudian. Foto: PHILIP FONG / AFP

jpnn.com, OSAKA - Warga negara Indonesia (WNI ) di Jepang, terutama di wilayah kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka diimbau untuk tetap tenang dan waspada pascapenembakan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Nara, Jumat (8/7).

“Merujuk pada insiden penembakan yang terjadi di Nara, 8 Juli 2022, kami mengimbau kepada WNI di wilayah kerja KJRI Osaka untuk senantiasa tetap tenang dan waspada,” menurut KJRI Osaka dalam akun Instagram resminya @indonesiainosaka yang dipantau di Tokyo, Sabtu.

WNI diminta untuk tetap tenang dan waspada sembari mencermati perkembangan situasi keamanan di lingkungan masing-masing dari sumber-sumber resmi dan pemerintah setempat.

Kemudian, KJRI Osaka juga meminta WNI untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya di tempat-tempat yang rawan terjadi tindak kejahatan.

Untuk kondisi darurat, WNI dapat menghubungi nomor darurat 110 atau hotline KJRI Osaka melalui 08031131003.

Nara merupakan salah satu di antara 17 prefektur yang menjadi wilayah kerja KJRI Osaka selain Osaka, Kyoto, Hyogo, Shiga, Wakayama, Mie, Hiroshima, Okayama, Yamaguchi, Shimane, Totori, Kagawa, Ehime, Tokushima, Kochi dan Fukui.

Jumlah WNI di Prefektur Nara menurut data imigrasi Jepang per Desember 2021 adalah 321 orang.

Sementara itu, Kedutaan Besar RI di Tokyo memastikan tidak ada WNI yang terdampak atas insiden yang merenggut nyawa mantan orang nomor satu di Pemerintahan Jepang itu.

WNI di Jepang, terutama di wilayah kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka diimbau untuk tetap tenang dan waspada pascapembunuhan Shinzo Abe

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News