WNI Di Sabah Aman

WNI Di Sabah Aman
WNI Di Sabah Aman
JAKARTA--Pemerintah Indonesia memastikan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di sekitar lokasi konflik Lahad Datu, Sabah, dalam kondisi aman. Kegiatan belajar yang dilakukan Community Learning Center (CLC) untuk para WNI usia sekolah juga berjalan normal.

Direktur Komunikasi dan Media Kementerian Luar Negeri, PLE Priatna, mengatakan secara total ada 10.025 WNI di Sabah. Sekitar 8.700 di antaranya berstatus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bekerja di kawasan perkebunan kelapa sawit Felda. Selebihnya merupakan keluarga dari para TKI itu.

Priatna memastikan seluruh WNI saat ini berstatus aman karena berada di sekitar Kinabalu, jarak 130 kilometer dari lokasi konflik. "Jika ditempuh perjalanan darat butuh waktu 8 jam untuk sampai ke lokasi konflik itu. Mungkin karena aksesnya kurang baik. Sehingga kita pastikan aman," ungkapnya kepada Jawa Pos, Selasa (5/3)

Maka pihaknya meminta agar masyarakat Indonesia yang merasa memiliki keluarga di Sabah tidak terlalu khawatir. "Konjen RI di kota Kinabalu, pak Soepeno Sahid, juga sudah mengirimkan surat resmi ke pemerintah Sabah untuk memberikan perhatian khusus kepada WNI terutama yang bekerja di ladang sawit agar terjaga keamanannya. Perkebunan Felda itu luasnya 110 ribu hektar," terangnya.

JAKARTA--Pemerintah Indonesia memastikan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di sekitar lokasi konflik Lahad Datu, Sabah, dalam kondisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News