WOC, Tarif Hotel Naik 100 %

WOC, Tarif Hotel Naik 100 %
WOC, Tarif Hotel Naik 100 %
JAKARTA—Event internasional World Ocean Conference yang akan berlangsung pada awal Mei mendatang di Manado ikut mendorong pengusaha perhotelan untuk menaikkan tarif inap. Kenaikan tarif hotel yang diberlakukan selama penyelenggaraan berlangsung, besarnya hingga dua kali lipat tarif hari biasa.

jpnn.com - Hanya meski tarif naik gila-gilaan, kamar-kamar hotel telah habis dipesan pada tanggal pelaksanaan. Salah satunya Hotel Swiss-belhotel Maleosan. Dari 162 kamar, 100 kamar dipesan penyelenggara dan sebagian lagi dipesan pemerintah daerah. Harga kamar kelas superior yang saat ini Rp 450 ribu naik menjadi Rp 800 ribu per malam pada Mei 2009.

"Harga itu sebenarnya tarif umum kami," kata Staf Hubungan Masyarakat Swiss-belhotel Maleosan Teddy Manangka.

Menanggapi kenaikan tarif hotel yang sebagian lebih dari dua kali lipat itu, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang menyatakan telah mengingatkan agar dilakukan sewajarnya. "Tapi juga jangan terlalu murah. Yang wajar sajalah, jangan sampai tamu-tamu asing dan domestik justru jera datang ke Manado setelah konferensi berakhir,” tukasnya. (esy)



Berita Selanjutnya:
Arbi : Ini Pemilu Haram

JAKARTA—Event internasional World Ocean Conference yang akan berlangsung pada awal Mei mendatang di Manado ikut mendorong pengusaha perhotelan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News