Wolak-walike Zaman Manajer Nekat Merampok Minimarket

Wolak-walike Zaman Manajer Nekat Merampok Minimarket
Ilustrasi.

jpnn.com - MADIUN - Gara-gara terbelit utang, Cornelius Prasetya Rona Kristian, manajer sebuah diler dan produk provider, akhirnya gelap mata. Pria 31 tahun itu nekat merampok sebuah minimarket di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Desa Uteran, Geger, Kabupaten Madiun. Dia berbekal sebuah pistol mainan untuk menakut-nakuti korbannya. 

Namun, aksi pria asal Desa Pelabuhan, Pelandaan, Jombang, tersebut gagal. Dia mendapat perlawanan dari korbannya. Dan berkat kesigapan polisi, dia akhirnya ditangkap. Apalagi, tempat kejadian perkara (TKP) hanya berjarak selemparan batu dari Mapolsek Geger. 

''Saya terbelit utang Rp 25 juta. Uang pinjaman itu saya pakai untuk memenuhi gaya hidup,'' terang Cornelius saat rilis di hadapan media di Mapolres Madiun kemarin (6/8).

Kapolsek Geger AKP Basuki Nugroho menjelaskan, perampokan itu terjadi sekitar pukul 03.45 Selasa lalu (4/8). Awalnya, tersangka datang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol AE 6170 BU. 

Ketika beraksi, tersangka mencopot pelat nomor motornya. Saat memasuki sebuah gerai minimarket waralaba di dekat Pasar Pagotan, dia mengenakan masker dan langsung menodongkan pistol mainan kepada dua penjaga. 

Seorang penjaga minimarket disekap di kamar mandi. Seorang penjaga yang lain, Danang Eko Prasetyo, dipaksa untuk membuka brankas tempat menyimpan uang di gudang. Setelah brankas dibuka, uang tunai Rp 30,6 juta diletakkan di meja. Tersangka lalu mengambil uang tersebut. ''Namun, sebelum pelaku keluar, Danang melawan sehingga terjadi pergumulan di dalam gudang,'' terang Basuki.

Mendapat perlawanan dari korban, tersangka langsung kabur. Danang pun berteriak minta tolong. Karena kondisi Pasar Pagotan mulai ramai, sejumlah orang lalu mendekati minimarket. Termasuk anggota Polsek Geger. Pelaku yang keluar dari minimarket lantas dihadang dan menjadi bulan-bulanan massa. 

Beruntung, polisi segera mengamankan pelaku sehingga tidak sampai terluka parah. ''Tersangka beraksi seorang diri. Tetapi, kami akan mengembangkan penyelidikan. Termasuk memeriksa rekaman CCTV,'' tuturnya. 

MADIUN - Gara-gara terbelit utang, Cornelius Prasetya Rona Kristian, manajer sebuah diler dan produk provider, akhirnya gelap mata. Pria 31 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News