Wolezzz! Listrik Tetap Aman saat Tahun Baru

Wolezzz! Listrik Tetap Aman saat Tahun Baru
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memastikan tetap menjaga pasokan daya listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang jelang Natal dan tahun baru.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Aries Dwianto mengatakan, piket siaga dan penguatan khusus diberlakukan sejak 22 Desember 2015 sampai 7 Januari 2016.

"PLN Disjaya tidak merencanakan pemadaman aliran listrik untuk kepentingan pembangunan jaringan, rehabilitasi atau pemeliharaan jaringan tenaga listrik saat pergantian tahun," ujar Aries di Jakarta, Kamis (24/12).

Beban puncak jelang malam pergantian tahun pada 31 Desember 2015 pukul 19.00 WIB diperkirakan sebesar 3271 Mw. Sedangkan beban puncak siang pada 1 Januari 2016 sebesar 3294 Mw.

"Beban Tahun Baru lebih rendah dibandingkan beban puncak yang pernah dicapai PLN Disjaya yaitu sebesar 7.293 Mw, sehingga pasokan listrik mencukupi untuk wilayah Jakarta Raya dan Tangerang," kata Aries.

Namun Aries mengingatkan pemadaman listrik bisa saja terjadi dalam keadaan yang tidak terencana. Salah satunya bila terjadi gangguan pada sistem jaringan tenaga listrik, kejadian yang tidak terprediksi sebelumnya atau bencana alam (force majeure).

Adapun untuk malam tahun baru, daerah-daerah yang menjadi pantauan khusus yakni, Monumen Nasional (Monas), Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), media-media elektronik yang menyiarkan pesta malam pergantian tahun, hotel, kantor kepolisian, dan kantor PLN. (chi/jpnn)


JAKARTA - PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memastikan tetap menjaga pasokan daya listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang jelang Natal dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News