Wonderful Indonesia Bakal Menggebrak Vietnam Lagi

Wonderful Indonesia Bakal Menggebrak Vietnam Lagi
Wonderful Indonesia Bakal Menggebrak Vietnam Lagi

jpnn.com - HO CHI MINH - Kementerian Pariwisata RI tak henti-hentinya menggarap pasar wisata Asia Tenggara. Setelah tahun lalu sukses menggelar Festival Wonderful Indonesia di Ho Chi Minh, Vietnam, kali ini kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu mengulanginya.

Festival untuk menggaet turis Vietnam kali kedua itu akan digelar pada  24 -25 September 2016. Tempatnya di sebuah mal terbesar di Ho Chi Minh,  SC Vivo City Mall, District 7, Tan Phong Ward.

Selama dua hari itu, Kemenpar akan menyuguhkan keindahan Indonesia melalui berbagai pertunjukan menarik. Mal yang setiap harinya dikunjungi tak kurang dari 24.000 orang itu akan dibuat heboh. Pengunjung akan dikagetkan dengan atraksi-atraksi seni budaya dan kuliner Indonesia.

"Melalui festival dua hari itu kami akan gaet para pengunjung mall Ho Chi Minh dengan berbagai atraksi keindahan Indonesia. Harapanya warga Vietnam akan tertarik ke Indonesia untuk melihat destinasi kekayaan alam seni budaya dan kuliner kita," kata Rizki Handayani, Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara.

Di mal seluas 62.000 m2 itu, Kemenpar akan menempati market berukuran 100 x 30 m. Area segede itu akan diisi panggung utama, area seni budaya, permainan dan kuliner.

Selain itu juga ada stand menarik untuk mengetahui kekayaan budaya dan destinasi wisata.  Ada toko "Jelajahi Indonesia" yang dibuat dengan sinema 5D mini. Orang akan merasakan pengalaman mengunjungi wisata – wisata di Indonesia dengan sensasi teknologi 5D.

 Ada "Stasiun Tiket" untuk agensi travel/perusahaan penerbangan yang mempromosikan layanan dan penjualan paket tur mereka ke Indonesia. Ada "Sudut Budaya" tempat pelatihan wayang. Para pengunjung mall bisa membuat wayang sendiri dan mengambilnya sebagai suvenir.

"Pokoknya ada banyak pertunjukan menarik lainya yang menghipnotis orang-orang Vietnam akan Indonesia," tambah Rizki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News