Wonderful Indonesia, Bali Kampiun di Level Dunia Lagi

Wonderful Indonesia, Bali Kampiun di Level Dunia Lagi
Penari Bali. Foto: dokumen Radar Bali

jpnn.com, NUSA DUA - Bali lagi-lagi mengembalikan kepercayaan diri bangsa Indonesia untuk menjadikan pariwisata sebagai core economy negeri. Website spesialis travel provider terpercaya dan paling popular di dunia, TripAdvisor, Inc menempatkan Bali sebagai The World’s Best Destinasion with Travellers Choice.

Communications Director of TripAdvisor Janice Lee Fang mengatakan, Bali menjadi destinasi favorit bagi banyak travellers sepanjang tahun. Bali mengalahkan kota-kota besar dunia yang selama ini menjadi ikon pariwisata global.

Urutannya, Bali di nomor wahid, diikuti London (UK), Paris (Prancis), Roma (Italia), New York (USA), Crete (Yunani), Barcelona (Spanyol), Siem Reap (Kamboja), Prague (Ceko), Phuket (Thailand).

“Website kami membantu travellers dari seluruh dunia untuk menemukan apa saja di Pulau Bali dengan TripAdvisor. Harapan kami, mereka men-share pengalaman dan sensasi istimewa selama berlibur, untuk berbagi info dengan travellers lain, agar punya mimpi untuk datang ke Bali,” tuturnya.

Predikat untuk Bali itu membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut gembira. “Terima kasih saya ucapkan kepada travellers dari seluruh penjuru dunia, yang sudah mereview positif tentang Bali, sehingga menjadi destinasi terbaik dunia,” katanya.

Menurutnya, predikat itu sangat penting. “Kami bangga, Bali Indonesia semakin memperkuat confidence untuk percepatan membangun pariwisata sebagai leading sector dan core economy bangsa,” sambung Arief.

Bukan hanya Bali yang menyabet penghargaan bergengsi. Lombok yang terus disuarakan Kementerian Pariwisata juga masuk 9 besar destinasi di level Asia.

Selama dua tahun ini Lombok dipasarkan sebagai destinasi wisata halal. Tahun 2015, Lombok untuk pertama kalinya menyabet World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Honeymoon.

Bali lagi-lagi mengembalikan kepercayaan diri bangsa Indonesia untuk menjadikan pariwisata sebagai core economy negeri. Website spesialis travel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News