Wonderful Indonesia Menggaet Turis sampai Negeri Kiwi yang Seksi

Wonderful Indonesia Menggaet Turis sampai Negeri Kiwi yang Seksi
Menpar Arief Yahya. Foto: pojoksatu

jpnn.com - AUCKLAND - Menpar Arief Yahya lagi-lagi menggoyang pasar Selandia Baru dan Australia. Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang sudah berlaku di dua negara potensial itu tidak mau disia-siakan berlalu tanpa menjaring tourism yang signifikan. 

"Mulai 2 April 2016, Kemenpar promosi pariwisata di Auckland, New Zealand," jelas Menpar Arief Yahya di Jakarta. 

Apa yang hendak ditonjolkan? Wonderful Indonesia! Destinasi unggulan wisata bahari, panorama laut, pantai, surfing, budaya yang penuh dengan seni tradisional, kesenian nyentrik, serta berbagai cerita masyarakatnya yang ramah tamah. "Dan yang asyik, mereka tidak perlu mengurus Visa, sudah bisa masuk berwisata ke Indonesia," jelas Menpar Arief Yahya.

Festival itu digelar di Gedung Raye Freedman Art Centre, corner of Gillies Avenue and Silver Road, Epsom, Auckland, Selandia Baru. Wonderful Indonesia akan tampil all out, menebarkan pesonanya. Konsep kegiatan Indonesia Movie Safari, Indonesian Festival, workshop, dan pertunjukan kesenian. 

Layaknya api yang disiram minyak, kemilau pesona brand Wonderful Indonesia yang sudah mendunia akan dibuat makin menyala terang. Terus eksis merayu wisman Selandia Baru agar sudi berkunjung ke tempat-tempat indah di Indonesia.

“Promosi menjadi bagian yang amat vital di pariwisata. Siapa tak kenal, maka tak sayang. Orang tak mungkin berkunjung ke destinasi wisata kita, jika mereka tidak pernah mendengarnya,” terang Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Kamis (31/3).

Karenanya, promosi gencar pun akan dilakukan di Selandia Baru. Negeri Kiwi itu dianggap cukup seksi. Negaranya terbilang maju. Tingkat kesejahteraan masyarakatnya pun tinggi. Sekedar gambaran, Selandia Baru termasuk dalam negara maju dengan tingkat pertumbuhan ekonomi menyaingi Eropa Selatan dalam beberapa hal. 

Indeks Pembangunan Manusia nya ada di urutan tiga besar dunia. Ekonomi pasarnya modern dengan taksiran produk domestik bruto (PDB) berdasarkan keseimbangan kemampuan berbelanja (KKB) per kapita sebesar 28.250 dolar AS. 

AUCKLAND - Menpar Arief Yahya lagi-lagi menggoyang pasar Selandia Baru dan Australia. Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang sudah berlaku di dua negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News