Wonge Dewek, Pak Ganjar Sudah seperti Saudara Sendiri di Purbalingga

Wonge Dewek, Pak Ganjar Sudah seperti Saudara Sendiri di Purbalingga
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menemui dan berdialog dengan para pendukungnya di Objek Wisata Air Bojongsari alias Owabong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, PURBALINGGA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo kembali mengunjungi wilayah Purbalingga di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Senin (15/1/2024).

Bagi masyarakat Purbalingga, gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu sudah seperti “wonge dewek” atau keluarga sendiri.

Ganjar dalam safari politiknya kali ini menemui ribuan pendukungnya di Objek Wisata Air Bojongsari alias Owabong.

Persamuhan itu dihadiri ribuan warga dari berbagai latar belakang, antara lain, petani, pelaku usaha, seniman, dan tokoh masyarakat.

Begitu tiba di Owabong, capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu disambut tarian dan angklung banyumasan. Warga berebutan menyalami Ganjar dan mengajaknya berfoto bersama.

Petani Purbalingga, Mugianto, mengatakan Ganjar bukanlah sosok asing bagi masyarakat di daerah tempat asal Panglima Besar Jenderal Sudirman itu.

Istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti, merupakan warga asli Purbalingga, sekaligus cucu kiai ternama K.H. Hisyam Abdul Karim.

Kiai Hisyam adalah pendiri Pondok Pesantren Roudlhotus Solichin Sholichat Sukawarah di Kalijaran, Purbalingga.

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi wilayah Purbalingga di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News