World Bank Bantu Danai Infrastuktur Daerah

World Bank Bantu Danai Infrastuktur Daerah
World Bank Bantu Danai Infrastuktur Daerah
JAKARTA- Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pemerintah Indonesia saat ini. Selain menaikkan alokasi anggaran hingga Rp 105 triliun atau meningkat Rp 12 triliun di APBN-P 2010, pemerintah juga menggaet World Bank (Bank Dunia) guna membiayai pembangunan infrastruktur di daerah.

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu, Mardiasmo mengatakan World Bank telah menyetujui untuk membantu pembiayaan infrastruktur di daerah dengan alokasi awal sekitar Rp 2 triliun.

"Melalui World Bank ini nantinya kita akan tunjuk lima provinsi untuk menjadi piloct project yang mendapatkan bantuan. Bantuannya untuk membiayai infrastruktur provinsi beserta kabupaten yang ada didalamnya," kata Mardiasmo di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (9/4)

Guna efektivitas alokasi anggaran, nantinya bantuan tersebut akan digunakan pada Dinas PU di masing-masing Provinsi. Beberapa skema telah disusun agar hasil bantuan World Bank ini nantinya menunjukkan peningkatan yang positif di bidang infrastruktur daerah.

JAKARTA- Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pemerintah Indonesia saat ini. Selain menaikkan alokasi anggaran hingga Rp 105 triliun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News