Wortel dan Seledri Bisa Menangkal Kanker Usus Besar

Wortel dan Seledri Bisa Menangkal Kanker Usus Besar
Wortel dan Seledri Bisa Menangkal Kanker Usus Besar
NUTRISI Seledri tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan. Demikian pula Wortel yang dikenal kaya dengan vitamin A. Tapi lebih dari itu, Seledri dan Wortel ternyata bisa memperlambat pertumbuhan kanker usus besar.

Berdasarkan hasil penelitian, Seledri dan Wortel ternyata mengandung senyawa Luteolin, yang masuk dalam kelompok flvanoid yang dikenal dengan sifatnya sebagai antioksidan. Luteolin ini mampu menangkal sel-sel pertumbuhan kanker. 

Selain di Seledri dan Wortel, luteolin juga dapat ditemukan dalam minyak zaitun, paprika hijau, thyme, teh chamomile, peppermint dan rosemary. Hanya saja, untuk mengembangkan menjadi obat anti-kanker yang efektif, senyawa ini perlu peneletian lebih lanjut.

Tetapi penelitian terbaru yang dipublikasikan di BMC Gastroenterology sebagaimana yang dilansir daily mail, menunjukkan bahwa senyawa tersebut menghambat sel kanker usus besar melalui sinyal jalur IGF dan PI3K.

NUTRISI Seledri tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan. Demikian pula Wortel yang dikenal kaya dengan vitamin A. Tapi lebih dari itu, Seledri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News