Wow! 14 Ribu Pengunjung Bersarung di Lapangan Bola

Wow! 14 Ribu Pengunjung Bersarung di Lapangan Bola
Rekor MURI pengunjung bersarung terbanyak. Foto: JPG/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - GRESIK - Pemkab Gresik baru saja memecah rekor MURI. Itu karena pemkab berhasil menghadirkan 14 ribu pengunjung bersarung di lapangan sepak bola Stadion Gelora Joko Samudro. Peserta tiba di area audisi Festival Ramadan 2016 sejak kemarin sore. Mereka diangkut bus dan truk dari wilayah masing-masing.

Mereka langsung masuk ke lapangan sepak bola. Di lapangan itu, Pemkab Gresik sudah menyiapkan panggung berukuran 8 x 10 meter. Ribuan orang itu duduk di area lapangan sepak bola sambil menunggu buka puasa.

Bupati Gresik Sambari Halim yang didampingi Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf serta rombongan tiba di lokasi pemecahan rekor Muri pukul 20.00. Hujan yang mengguyur Stadion Gelora Joko Samudro sempat membuat masyarakat panik. Mereka berlarian mencari tempat berteduh.

Namun, Sambari menahan. Dia turun bergabung dengan massa di lapangan. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf melantunkan salawat untuk meredamkan kepanikan mereka. ''Mari salawat bersama, insya Allah hujan akan reda,'' katanya.

Kurang dari 15 menit, hujan reda. Massa berkumpul kembali. Tim pencatat rekor Muri kembali turun ke lapangan untuk menghitung massa. Sambil menunggu penghitungan, massa yang dikenal dengan komunitas Ishari (Ikatan Seni Hadrah Indonesia) itu melantunkan salawat.

Tim pencatat rekor Muri mengumumkan hasil penghitungan. Ada dua rekor yang berhasil dicapai tadi malam. Yakni, peserta pengunjung kegiatan Ramadan dengan mengenakan sarung terbanyak dan pergelaran seni rodat Ishari terbanyak. (riq/c10/sof/flo/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News