Wow, Jaket dan Kemeja Menhub Laku Rp 550 Juta

Wow, Jaket dan Kemeja Menhub Laku Rp 550 Juta
Penggalangan dana untuk korban gempa Palu - Donggala, Sulawesi Tengah di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Abdee Slank melelang sejumlah barang untuk membantu korban gempa Palu - Donggala, Sulawesi Tengah.

Ada dua barang milik Menhub yang dilelang, yakni jaket dan kemeja Asian Games 2018. Sedangkan Abdee Slank melelang topi bertulisan Slank dan jas berbahan corduroy.

Barang-barang itu terjual dengan harga cukup tinggi, misalnya jaket berwarna krem milik Menhub terjual seharga Rp 250 juta, kemeja Asian Games Rp 300 juta, dan topi Abdee Slank seharga Rp 150 juta.

Menurut Menhub, inisiatif lelang barang itu berawal dari pertemuannya dengan Abdee di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, beberapa hari pascabencana. Saat pertemuan itu, Abdee bercerita tentang kondisi keluarganya.

"Bermula dari orang-orang berhati mulia, saya beruntung Bapak-Ibu berhati mulia hadir di sini. Saya hari kedua ke Palu dan saat itu menemui Mas Abdee. Mas Abdee turun dari pesawat dan bercerita, 'Om saya nggak ada'," kata Menhub di acara lelang di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (15/10) malam.

Abdee ternyata punya kisah tersendiri tentang Donggala dan Palu. Dia lahir di Donggala dan menghabiskan masa remajanya di Palu. "Sebagai orang yang lahir di Donggala, yang remajanya di Palu, saya punya banyak teman, kerabat di sana," cerita Abdee.

Dia juga mengungkapkan bahwa para korban tak hanya butuh bantuan logistik, tapi juga perhatian. Karena itu, dia mengapresiasi acara lelang barang tersebut dan berharap dana hasil lelang itu bisa membangkitkan semangat para korban.

"Perhatian itu sangat penting. Dari semua bantuan yang ada, perhatian adalah hal yang tidak kalah penting. Perhatian adalah obat yang memberikan tenaga agar bisa bangkit lagi, membangun keluarga, membangun kotanya," harap Abdee. (mg7/jpnn)


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Abdee Slank melelang sejumlah barang untuk membantu korban gempa Palu - Donggala, Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News