Wow, Patra Jasa Siapkan Cruise Penjelajah Danau Toba

Wow, Patra Jasa Siapkan Cruise Penjelajah Danau Toba
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN.com

jpnn.com, TOBASA - Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) terus mencari berbagai terobosan untuk menambah daya tarik Danau Toba bagi wisatawan. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun terus memantau perkembangan percepatan pengembangan Danau Toba dengan transformer digital di War Room M-17.

Berdasar laporan terkini, BOPDT menggandeng Patra Jasa. Upaya BOPDT menggandeng Patra Jasa dalam rangka pengadaan kapal penjelajah atau cruise di Danau Toba.

Kepala BOPDT Arie Prasetyo mengatakan, pihaknya pada 4 April lalu telah menggelar pertemuan dengan anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang perhotelan itu. Pertemuan itu pun menghasilkan hal penting.

“Patra Jasa siap mendukung penyediaan kapal wisata atau cruise di Danau Toba. Targetnya cruise dengan kapasitas 200 orang,” ujar Arie, Senin (10/4).

Dari pertemuan itu ada sejumlah opsi terkait rencana pengadaan kapal. Jika mau cepat, bisa membeli kapal dari luar.

Namun, bisa juga membuat kapal baru di lokasi. “Perlu waktu lebih kurang 10-12 bulan,” tuturnya.

Selain itu, kata Arie, Patra Jasa juga akan melihat opsi membeli kapal yang ada di Danau Toba. “Selanjutnya direnovasi,” katanya.

Lebih lanjut Arie mengatakan, BOPDT memiliki masterplan pengembangan kawasan Danau Toba. Sedangkan Patra Jasa memang memiliki aset di kawasan Danau Toba. Misalnya, resor seluas enam hektare di Parapat dan lapangan golf seluas 16 hektare. “Kedua aset ini siap untuk di-upgrade dengan skema kerja sama,” katanya.

Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) terus mencari berbagai terobosan untuk menambah daya tarik Danau Toba bagi wisatawan. Menteri Pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News