WOW... Polres Bulungan Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu 5 Kg Dari Malaysia

WOW... Polres Bulungan Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu 5 Kg Dari Malaysia
WOW... Polres Bulungan Berhasil Ungkap Pengiriman Sabu 5 Kg Dari Malaysia

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Terungkapnya pengiriman sabu-sabu seberat 5 kilogram (Kg) melalui Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (13/11) lalu, membuktikan dugaan bahwa Bulungan merupakan daerah transit peredaran narkotika jaringan internasional. 

Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman melalui Kasat Reskoba Iptu Simon Tammu mengungkapkan, berdasarkan pengakuan tersangka dan informasi lain yang diperoleh, dugaan kuat pengiriman narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil digagalkan kemarin merupakan bagian dari jaringan internasional. 

“Ya, ada dugaan kuat merupakan bagian dari jaringan internasional. Itu masih kita kembangkan. Kami akan koordinasikan dengan Polda Kaltim. Dan tidak menutup kemungkinan melibatkan interpol, karena barang ini berasal dari Tawau (Malaysia),” ungkap Simon.

Seperti diketahui, berdasar pengakuan Guntur (36), tersangka utama yang membawa sabu-sabu seberat 5 kg, barang haram tersebut diperoleh dari Mr A yang merupakan warga Malaysia. 

Siapa Mr A? Simon menegaskan, kepolisian masih akan menelusuri keberadaan pria tersebut. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan Interpol. “Karena pemasoknya diduga berada di luar negeri (Malaysia). Jadi kita akan koordinasikan dengan Polda dan Interpol,” tegasnya.

Hingga kemarin (15/11), polisi masih terus mendalami pengungkapan kasus ini. Termasuk mengorek keterangan lebih dalam dari tersangka utama, dan 2 orang yang dalam posisi bersamaan saat diamankan. “Kita masih dalami. Pemeriksaan masih berjalan, tunggu informasi selanjutnya nanti kami berikan,” kata Kasat Reskoba yang baru dua pekan menjabat itu.

Apakah ada kaitannya dengan tangkapan sebelumnya (penangkapan sabu 2 kg pada Januari lalu)? Simon belum bisa menyimpulkan, karena masih dalam pendalaman pihak penyidik. Termasuk apakah masih ada keterlibatan pihak-pihak lain, selain Guntur. 

Pihak kepolisian juga menjamin keamanan tersangka. Sebab, jumlah barang bukti yang besar, sehingga diduga melibatkan jaringan mafia besar narkotika. “Karena ini merupakan kasus yang besar, soal keamanan memang kita perketat. Kita juga sangat hati-hati dalam penanganannya,” imbuh Simon dalam keterangan persnya.

TANJUNG SELOR – Terungkapnya pengiriman sabu-sabu seberat 5 kilogram (Kg) melalui Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (13/11) lalu, membuktikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News