Wow, Sopir Taksi Gagalkan Aksi Tiga Perampok Bersenjata

Wow, Sopir Taksi Gagalkan Aksi Tiga Perampok Bersenjata
Wow, Sopir Taksi Gagalkan Aksi Tiga Perampok Bersenjata

jpnn.com - JAKARTA - Edi Suwito (30) nyaris menjadi korban perampok bersenjata tajam. Beruntung, pria yang berprofesi sebagai sopir taksi Express itu berhasil mengatasi aksi pelaku yang terdiri dari tiga remaja, yaitu Rendy (19), Zainal Saputra (22), dan Sendy Firmansyah (18).

Kejadiannya di Jalan Raya Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (4/3) sekitar pukul 02.00 dinihari. Edi memilih melawan ketimbang dihabisi kawanan rampok tersebut.

"Yah, awalnya sih cuma spontan. Percaya diri saja, kalau umur itu sudah ada yang atur. Sudah di tangan Tuhan," ucap Edi dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Minggu (5/4).

Dinihari itu, saat melintas di Jalan Tomang Raya, Edi menanggapi perintah tiga penumpang remaja yang memintanya diantar ke kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Meski khawatir, Edi menerima tawaran tiga penumpang remaja yang bau minuman keras itu. Benar saja, begitu sampai tujuan, salah satu dari mereka yang duduk di bangku belakang menodongkan pisau.

"Mereka juga sempat bayar Rp 50 ribu, tapi setelah itu nodongin pisau, meminta saya ikut turun," katanya.

Bekal pencak silat yang pernah digeluti pria asal Desa Mekarsari, Tegal, Jawa Tengah itu ternyata berbuah manis. Nyawanya berhasil selamat dari hunusan pisau pelaku. Edi hanya perlu mengeluarkan satu jurus saja untuk mematahkan todongan pisau yang menempel di lehernya.

"Reflek aja, tangan pelaku langsung saya pelintir," tutur pria yang sudah 1,5 tahun menjadi sopir taksi itu.

Keberanian pengemudi taksi yang baru pertama kali menjadi korban perampokan itu menciutkan nyali tiga remaja yang juga baru sekali-kalinya merampok. Zainal yang duduk di bangku depan dan Sendy yang berada di samping Rendy ikut terbelalak.

JAKARTA - Edi Suwito (30) nyaris menjadi korban perampok bersenjata tajam. Beruntung, pria yang berprofesi sebagai sopir taksi Express itu berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News