Wow! Tim Olimpiade Norwegia Pesan 15 Ribu Telur, Ternyata...

Wow! Tim Olimpiade Norwegia Pesan 15 Ribu Telur, Ternyata...
Koki kontingen Norwegia berpose dengan telur salah pesan mereka. Foto: Twitter

jpnn.com, SEOUL - Kendala bahasa bisa membuat sakit kepala. Itulah yang dialami koki kontingen Norwegia di Olimpiade Musim Dingin, Pyeongchang, Korea Selatan (Korsel).

Gara-gara tak bisa berbahasa Korea, mereka salah memesan telur. Seharusnya 1.500 telur dipesan ke toko bahan pangan setempat. Namun, yang datang malah 15 ribu telur.

’’Pengiriman itu seperti tidak pernah berakhir. Tak bisa dipercaya,’’ ujar Stale Johansen, salah seorang koki kontingen Norwegia, saat diwawancarai media Aftenposten.

Sebagaimana dilansir The Guardian, kekeliruan dalam pengiriman itu bukan kesalahan pihak toko. Saat memesan secara online, Johansen menggunakan aplikasi Google Translate.

Tidak diketahui apakah aplikasi tersebut salah mengartikan atau Johansen yang salah ketik.

Untung, toko yang mengirim telur mau menerima pengembalian 13.500 telur yang salah pesan itu. Jika tidak, 109 atlet Norwegia yang bertanding di Pyeongchang harus memakan tujuh hingga delapan telur per hari. Bisa-bisa, begitu pulang ke Norwegia, mereka bisulan. (sha/c18/dos)

Kendala bahasa bisa membuat sakit kepala. Itulah yang dialami koki kontingen Norwegia di Olimpiade Musim Dingin, Pyeongchang, Korea Selatan (Korsel).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News