Wujudkan Ketahanan Pangan, Papua Muda Inspiratif Persiapkan Tanam Jagung di Lahan 250 Hektar

Wujudkan Ketahanan Pangan, Papua Muda Inspiratif Persiapkan Tanam Jagung di Lahan 250 Hektar
Papua Muda Inspiratif (PMI) memantau lahan yang ditanam jagung. Dok PMI.

jpnn.com, PAPUA BARAT - Anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) bersama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) mempersiapkan penanaman jagung di Distrik Bomberay, Kab. Fakfak Provinsi Papua Barat.

Nantinya jagung akan ditanam di lahan seluas 250 hektar.

Koordinator PMI Kab. Fakfak Abdul Wahab menuturkan, lahan jagung telah disediakan oleh Pemkab Fakfak.

Hal itu disepakati setelah Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Gde Made Kartikajaya dan PMI, melakukan pertemuan dengan Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom.

Program penanaman jagung ini diinisiasi dan digagas oleh Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan dan Presiden Joko Widodo, serta disambut antusias oleh pemuda dan masyarakat Papua dan Pabar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan orang tua kami dari BIN, Kepala BIN Pak Budi Gunawan, Deputi IV BIN Pak Gde Made Kartikajaya, yang sampai hari ini berjuang siang malam mendukung kami dari nol sampai jadi," kata Awi sapaan Abdul di Distrik/Kab. Fakfak, Papua Barat, Selasa (27/9).

Nantinya, kata Awi, pengelolaan jagung akan melibatkan semua pihak, termasuk masyarakat dan investor, yaitu PT. Nuansa Lestarsi Sejahtera (NLS).

PT NLS merupakan mitra PMI Papua Barat dalam menyukseskan program pertanian di Distrik Kebar Timur, Kab. Tambrauw Prov. Papua Barat.

Papua Muda Inspiratif (PMI) bersama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) mempersiapkan penanaman jagung di Distrik Bomberay, Kab. Fakfak Provinsi Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News