JPNN.com

Xi Jinping Presiden Abadi, Donald Trump Iri

Senin, 05 Maret 2018 – 05:24 WIB Xi Jinping Presiden Abadi, Donald Trump Iri - JPNN.com

jpnn.com, FLORIDA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak malu-malu mengumbar hasratnya terus berkuasa. Menurutnya, AS perlu membuka diri terhadap wacana presiden seumur hidup.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi Tiongkok yang baru saja menghilangkan batas masa jabatan presiden. Tanpa ragu Trump mengungkapkan kekagumannya kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping karena berhasil melanggengkan kekuasaan dengan sangat mulus.

"Dia (Xi Jinping) sekarang presiden seumur hidup. Presiden untuk seumur hidup. Dia hebat, karena mampu melakukan itu," ujar Trump saat menghadiri jamuan makan siang untuk penggalangan dana di Mar-a-Lago, Florida, Sabtu waktu setempat (3/3).

"Saya rasa ini hebat, dan mungkin kita akan perlu untuk mencobanya suatu hari nanti," sambung Trump seperti disiarkan CNN.

Sebelumnya, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Trump tidak begitu peduli dengan dinamika politik di Tiongkok. Termasuk soal keputusan menghapus masa jabatan presiden yang memungkinkan Xi Jinping menjadi presiden seumur hidup. (dem/rmol)

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...