Xi Jinping Presiden Abadi, Donald Trump Iri

Xi Jinping Presiden Abadi, Donald Trump Iri
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: Reuters

jpnn.com, FLORIDA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak malu-malu mengumbar hasratnya terus berkuasa. Menurutnya, AS perlu membuka diri terhadap wacana presiden seumur hidup.

Hal itu disampaikannya saat menanggapi Tiongkok yang baru saja menghilangkan batas masa jabatan presiden. Tanpa ragu Trump mengungkapkan kekagumannya kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping karena berhasil melanggengkan kekuasaan dengan sangat mulus.

"Dia (Xi Jinping) sekarang presiden seumur hidup. Presiden untuk seumur hidup. Dia hebat, karena mampu melakukan itu," ujar Trump saat menghadiri jamuan makan siang untuk penggalangan dana di Mar-a-Lago, Florida, Sabtu waktu setempat (3/3).

"Saya rasa ini hebat, dan mungkin kita akan perlu untuk mencobanya suatu hari nanti," sambung Trump seperti disiarkan CNN.

Sebelumnya, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Trump tidak begitu peduli dengan dinamika politik di Tiongkok. Termasuk soal keputusan menghapus masa jabatan presiden yang memungkinkan Xi Jinping menjadi presiden seumur hidup. (dem/rmol)


Presiden Amerika Serikat Donald Trump tak malu-malu mengumbar hasratnya terus berkuasa. Menurutnya, AS perlu membuka diri terhadap wacana presiden seumur hidup


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News