Xiaomi akan Produksi Mi 9 Pro 5G di Bekas Markas Besar Nokia

Xiaomi akan Produksi Mi 9 Pro 5G di Bekas Markas Besar Nokia
Xiaomi Mi 9 Pro. Foto : GSM Arena

jpnn.com - Co-Founder and Vice Chairman Xiaomi Group, Lin Bin, mengumumkan bahwa pusat produksi serta penelitian dan pengembangan (R&D), berlokasi di Tampere, Finlandia, telah rampung dan siap beroperasi.

Menurut Lin Bin, fasilitas tersebut nantinya akan memproduksi perangkat pertama Xiaomi Mi 9 Pro 5G.

Ia menyatakan, fasilitas baru yang berada di bekas markas besar Nokia, itu sengaja disiapkan untuk membuka jalan bagi proses manufaktur yang lebih cerdas dan akan digunakan dalam kolaborasi di masa depan.

"Mengembangkan ponsel flagship Xiaomi merupakan satu dari sekian tanggung jawab yang dimiliki fasilitas ini. Pusat penelitian ini juga akan menampung sejumlah rekanan Xiaomi untuk bersama-sama mengembangkan software dan hardware," ucapnya seperti dilansir Gizmochina.

Ia menjelaskan, pabrik tersebut juga benar-benar sudah pintar sehingga tidak memerlukan campur tangan manusia.

Diketahui, dalam beberapa tahun belakangan ini, Xiaomi mulai meningkatkan investasi untuk kebutuhan departemen riset dan pengembangan.

Pada konferensi pekan lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun menegaskan, Xiaomi telah menginvestasikan sekitar CNY 5,8 miliar pada tahun lalu. Lei Jun sendiri memprediksi jumlah investasi itu akan meningkat pada masa depan hingga mencapai CNY10 miliar. (mg9/jpnn)

Co-Founder and Vice Chairman Xiaomi Group, Lin Bin, mengumumkan bahwa pusat produksi serta penelitian dan pengembangan (R&D), di Tampere, Finlandia, telah rampung.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News