Xiaomi Akhirnya Mengungkap HP Layar Lipatnya, Bersiap Goyang Huawei dan Samsung?

Xiaomi Akhirnya Mengungkap HP Layar Lipatnya, Bersiap Goyang Huawei dan Samsung?
Ilustrasi HP layar lipat milik Xiaomi. Foto: Xiaomi Weibo

jpnn.com - Xiaomi akhirnya bisa berseloroh terkait tren handphone layar lipat yang saat ini mulai populer di pasar global. Terutama bergabung dengan Huawei dan Samsung.

Vendor asal Tiongkok itu baru saja mengunggah sebuah video teaser singkat berdurasi 10 detik di akun resminya Weibo, terkait produk HP layar lipat mereka ke publik.

BACA JUGA: Xiaomi Kenalkan Super Charge Turbo, Kalahkan Kemampuan Cas HP Oppo

Jika dilihat, sekilas smartphone layar lipat Xiaomi mirip dengan Huawei Mate X, karena cara kerja pelipatan layar yang sama di bagian luar. Bedanya, Xiaomi membedakannya dengan dua lipatan, lansir The Verge.

Jika dibandingkan dengan milik Samsung, layar Galaxy Fold justru dilipat ke dalam.

Transisinya juga tampak lancar dan mulus dari mode tablet (ketika dibuka) ke mode handphone, baik secara fisik maupun di layar. Setelah dilipat, tampilan ponsel lipat milik Xiaomi juga terlihat lebih tebal dan lebar dari smartphone pada umumnya.

Sampai saat ini, Xiaomi belum membuka detail dari calon HP layar lipat mereka, termasuk harga yang bakal ditawarkan. (mg8/jpnn)


Xiaomi akhirnya bisa berseloroh terkait tren handphone layar lipat yang saat ini mulai populer di pasar global. Terutama bergabung dengan Huawei dan Samsung.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News