Ya Ampun, Merah Putih Juga Terbalik di Koran Malaysia

Ya Ampun, Merah Putih Juga Terbalik di Koran Malaysia
Harian Metro terbitan Kuala Lumpur yang juga memajang Merah Putih dalam kondisi terbalik. Foto: Nikko Auglandy/Radar Solo

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kesalahan pemasangan bendera Merah Putih dalam kondisi terbalik tidak hanya ada dalam booklet SEA Games 2017 Malaysia. Sebab, media di negeri jiran itu juga ikut salah memasang bendera kebanggaan Republik Indonesia tersebut.

Ada koran terbitan Kuala Lumpur yang  memasang logo bendera RI dalam kondisi terbalik. Harian Metro edisi Minggu (20/8)  memajang infografis berjudul Mencari Jagoan.

Dalam infografis itu, simbol merah putih juga tercetak dalam kondisi terbalik. yang juga melakukan kesalahan. Padahal putih merah adalah bendera Polandia.

Hal itu menyulut rasa geram di benak kontingen Indonesia. Bahkan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia pun ikut geram.

”Masyarakat di Indonesia di sini geger karena kejadian tersebut. Kami (TKI) yang di sini (Malaysia, red) juga ikut malu. Bendera Indonesia bisa terbalik, apa tidak terkenal bagi mereka,” ujar Ahmad, seorang TKI asal Madura kepada Jawa Pos Radar Solo.(rs/NIK/fer/JPR)


Kesalahan pemasangan bendera Merah Putih dalam kondisi terbalik tidak hanya ada dalam booklet SEA Games 2017 Malaysia. Sebab, media di negeri jiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News