Ya Ampun, Sudah Kakek Masih Nekat Mencuri Kotak Amal

Ya Ampun, Sudah Kakek Masih Nekat Mencuri Kotak Amal
Kotak amal dan infak di masjid. Foto/ilustrasi: ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, BREBES - Seorang warga asal Petarukan, Kabupaten Pemalang berinisial MR (55) nyaris jadi bulan-bulanan massa. Penyebabnya, pria yang sudah menjadi kakek itu ketahuan mencuri kotak amal di Musala Nurul Fatah, Dusun Danayasa, Desa Kaligelang di Kecamatan Taman, Kabupaten Brebes, Jumat (26/1).

Pengurus Musala Nurul Fatah, Heru Sutrisno menuturkan, pelaku beraksi sekitar pukul 14.15 WIB. Setelah memasuki musala, pelaku mengambil uang dengan membuka paksa bagian atas kotak amal menggunakan sebongkah batu.

Setelah menilap uang di kotak amal, pelaku pun bergegas keluar dari musala. Namun, aksinya tepergok pengurus mudala. "Saya langsung mengangkap pelaku," beber Heru.

Menurutnya, pelaku langsung diamankan beserta barang buktinya sebelum dihakimi massa. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Taman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Santoso mengatakan, pelaku mengaku telah mencuri uang Rp 226.000 dari kotak amal di Musala Nurul Fatah. Kini, pelaku dijerat dengan Pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan.(rid/har/zul/jpg)


Seorang warga asal Kabupaten Pemalang yang sudah berusia 55 tahun ketahuan mencuri kotak amal. Beruntung, pelaku bisa diselamatkan dari amuk massa.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News