Ya Ampun, Teganya Bawa Dua Balita Mengemis di Pagi Buta

Ya Ampun, Teganya Bawa Dua Balita Mengemis di Pagi Buta
Satpol PP Tegal mengamankan seorang ibu yang membawa dua balitanya mengemis di depan sebuah mini market di Slawi, Senin (27/11) dini hari. Foto: Teguh Iman S/radartegal.com

jpnn.com, SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal terus berupaya membersihkan penyakit masyarakat (pekat). Bahkan, pengemis, gelandangan dan orang telantar (PGOT) pun tak luput dari razia Satpol PP.

Pada Senin (27/11) dini hari, Satpol PP Tegal mengamankan seorang ibu yang mengemis di sebuah mini market di Slawi. Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Berlian Aji mengatakan, ibu pengemis itu membawa dua anaknya untuk meminta-minta.

“Masih pukul 03.30 WIB, seorang ibu mengajak dua anaknya yang masih balita mengemis di depan mini market. Ini kan jelas tidak manusiawi, masa anak balita sudah diajak meminta-minta,” ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Berlian menegaskan, anak buahnya langsung mengamankan ibu dan dua balitanya itu. Sebab, Satpol PP Tegal juga mengkhawatirkan kesehatan dua balita yang diajak mengemis.

“Apalagi masih pagi buta, apa tidak memikirkan kesehatan anaknya. Makanya anggota langsung membawa ke kantor Satpol PP untuk didata," katanya.

Setelah didata, tambah Berlian, pengemis dan dua anaknya itu langsung diantar ke rumah kontrakannya di Desa Tembok Luwung, Kecamatan Adiwerna. Berdasar data yang ada, perempuan yang membawa dua balitanya mengemis itu berasal dari Brebes.

"Diantar pakai mobil Satpol PP sampai ke tujuan dan sudah diberi nasihat supaya tidak mengemis membawa anaknya lagi. Karena kalau ketangkap lagi, akan dibawa langsung ke panti sosial untuk diberi keterampilan di sana," tambahnya.

Lebih lanjut Berlian mengatakan, sebenarnya penertiban PGOT sudah sering dilakukan. Namun, tetap saja jumlahnya tidak berkurang.

Seorang ibu kedapatan membawa dua balita untuk mengemis saat masih dini hari di depan sebuah mini market di Slawi, Tegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News