Yaah... Pemprov DKI tak Bisa Bantu Rio Haryanto

Yaah... Pemprov DKI tak Bisa Bantu Rio Haryanto
Rio Haryanto. Foto: Motorsport

jpnn.com - ‎JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak bisa memberikan bantuan dana kepada pembalap Rio Haryanto agar bisa berlaga di Formula 1. Untuk berlaga di F1, Rio membutuhkan dana sekitar 15 juta Euro.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov tidak bisa memberikan bantuan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja DKI  bagi balapan yang bersifat komersial.‎

"Enggak boleh ternyata. Kami sudah cek aturan dari BPKP. Jadi atlet profesional enggak bisa kami bantu," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/11).

Ahok menyatakan, bantuan bisa diberikan apabila sifatnya promosi. "Contohnya Bank Mandiri, Pertamina, bagian dari promosi," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok mengatakan, Pemprov DKI pun tidak bisa memberikan bantuan hibah kepada Rio. "Enggak bisa," tegas suami Veronica Tan ini. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak bisa memberikan bantuan dana kepada pembalap Rio Haryanto agar bisa berlaga di Formula


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News