Yahoo Akuisisi IQ Engines

Yahoo Akuisisi IQ Engines
Yahoo Akuisisi IQ Engines

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikat (AS) Yahoo, mengumumkan rencana akuisisi atas perusahaan start-up mesin pencarian khusus gambar 'IQ Engines' untuk mendukung layanan foto Flickr. "IQ Engines kini bergabung dengan tim Flickr di Yahoo," ujar jubir Yahoo dalam laman resminya, seperti dilansir digitalone, Selasa (27/8).

Diharapkan, keberadaan IQ Engines mampu membuat para pengguna dan penggemar layanan Flickr dan fotografi memperoleh kemudahan dalam mengorganisasi dan pendokumentasian file. Di samping itu, keberadaan IQ Engines di Yahoo tentu akan mempermudah fitur pencarian gambar bagi mereka yang membutuhkannya.

IQ Engines selama ini dikenal sebagai mesin pencarian yang mampu menganalisa, mengurutkan dan mengkategorikan gambar menggunakan berbagai teknik, termasuk pengenalan wajah. Sebelumnya, Yahoo juga mengakuisisi Qwiki, aplikasi mobile di perangkat iPhone yang memungkinkan penggunanya membuat film pendek dari foto, musik, dan video secara otomatis.

Yahoo juga tidak mau ketinggalan dengan situs jejaring sosial yang saat ini semakin gencar menghadirkan layanan berbagi gambar dan video, seperti Vine dan Instagram. Sebelum itu, Yahoo juga membeli situs layanan pembuatan blog asal New York, Tumblr dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar atau Rp 9,74 triliun lebih. Ini merupakan belanja terbesar yang dilakukan Yahoo di bawah pimpinan puncak, Marissa Mayer, yang sebelumnya bekerja di Google.

Mayer yang baru bergabung dengan Yahoo pada 2012, berencana mengembalikan kejayaan perusahaan barunya. Termasuk, membuat prioritas atas perangkat mobile, video, personalisasi konten digital, serta mengangkat popularitas perusahaan di luar AS. (esy/jpnn)

 


SAN FRANCISCO - Perusahaan teknologi informasi asal Amerika Serikat (AS) Yahoo, mengumumkan rencana akuisisi atas perusahaan start-up mesin pencarian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News