Yakin Indonesia Lebih Merdeka di Era SBY

Yakin Indonesia Lebih Merdeka di Era SBY
Yakin Indonesia Lebih Merdeka di Era SBY
JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-67 pada 17 Agustus 2012 ini memang terasa istimewa. Pasalnya, Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 lalu juga bertepatan dengan hari dan bulan yang sama dengan proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945 yang juga di bulan Ramadan.

Setidaknya ini memberikan secercah harapan kepada bangsa ini untuk bisa lebih merdeka dan lebih baik lagi ke depan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan menyampaikan pidato kenegaraan menjelang HUT Proklamasi RI ke 67 di DPR.

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Assegaf, menyatakan bahwa dalam pidato Presiden SBY nanti akan disampaikan mengenai makna kemerdekaan yang jatuh pada hari Jumat pada Bulan Ramadan. "Artinya insya Allah kita lebih merdeka, merdeka secara ekonomi, merdeka sebagai bangsa dan semakin dihormati negara lainnya," kata Nurhayati di sela-sela buka bersama Fraksi Partai Demokrat di DPR dengan kalangan jurnalis, Rabu (15/8), di Jakarta.

Dia menyatakan, kebersamaan semua pihak diharapkan untuk membangun bangsa ini lebih baik ke depan. "Semoga kita bersama-sama lebih membawa bangsa ini semakin baik," kata Anggota Komisi I DPR itu.

JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-67 pada 17 Agustus 2012 ini memang terasa istimewa. Pasalnya, Proklamasi Kemerdekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News