Yakin Komposisi Jawa-Luar Jawa

Yakin Komposisi Jawa-Luar Jawa
Yakin Komposisi Jawa-Luar Jawa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Yudi Chrisnandi yakin PDI Perjuangan sudah menetapkan nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

Menurut dia, partai berlambang banteng moncong putih ini tinggal menunggu waktu saja untuk mengumumkannya ke publik.

"Saya yakin secara internal sudah ada keputusan. Tinggal PDIP butuh waktu dan hari baik untuk mengumumkan ke publik," kata Yudi dalam diskusi bertajuk "Peta Analisis Terkait Kemungkinan Arah Koalisi" yang digelar Emrus Corner di Jakarta, Minggu (4/5).

Yudi meyakini bahwa PDIP pasti mempertimbangkan berbagai opsi, resiko politik, keuntungan, juga berbagai kemungkinan serangan politik begitu nama cawapres diumumkan nanti.

Menurutnya pula, PDIP pasti mempertimbangkan komposisi Jawa-luar Jawa, nasionalis, religius,  dan faktor-faktor lain. "Semuai itu sudah ada dikalkulasi politik yang matang dari pimpinan PDIP," tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, berbagai lembaga survei dan kajian internal eksternal kampus, memang mengakui Jokowi di posisi paling tinggi sebagai capres atau di atas 40 persen.

Ini mengungguli Prabowo Subianto maupun Aburizal Bakrie. "Secara head to head potensi menang Jokowi besar," katanya.

Namun, Yudi menyatakan, apakah Jokowi akan pasti menang nanti dalam pertarungan pilpres, itu sangat tergantung bagaimana tiga capres itu menentukan siapa cawapresnya.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Yudi Chrisnandi yakin PDI Perjuangan sudah menetapkan nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News