Yakin Lulus Unas, Silahkan Daftar SNMPTN Ujian Tulis

Pendaftaran SNPMTN Ujian Tulis Dibuka 10 Mei

Yakin Lulus Unas, Silahkan Daftar SNMPTN Ujian Tulis
Yakin Lulus Unas, Silahkan Daftar SNMPTN Ujian Tulis
JAKARTA - Seluruh peminat SNMPTN ujian tulis diharapkan bersiap-siap mendaftarkan diri. Pendaftaran ujian tulis untuk masuk kampus negeri itu akan dibuka pada 10-31 Mei. Jika sudah yakin lulus unas, siswa SMA/sederajat bisa mendaftar walaupun belum ada pengumuman kelulusan unas.

Sekretaris Panitia Pusat SNMPTN Rochmat Wahab kemarin mengatakan, memang benar pendaftaran SNMPTN jalur ujian tulis mendahului pengumuman unas SMA/sederajat. Pengumuman unas SMA/sederajat sendiri rencananya digelar pada 24 Mei mendatang. "Tidak apa-apa kan kita buka dulu," tandas pria yang juga menjadi rektor UNY itu.

Unas SMA/sederajat dengan SNMPTN jalur ujian tulis ini memang cukup berkaitan. Sebab, syarakat calon mahasiswa yang boleh ikut SNMPTN ujian tulis adalah mereka yang dinyatkaan lulus unas.

Rochmat menuturkan, panitia memang sengaja membuka masa pendaftaran SNMPTN jalur ujian tulis lebih awal dari pengumuman unas. Upaya ini dilakukan untuk mengakomodasi lulusan SMA dua tahun terakhir. Yaitu mereka yang lulus pada 2011 dan 2010 lalu.

JAKARTA - Seluruh peminat SNMPTN ujian tulis diharapkan bersiap-siap mendaftarkan diri. Pendaftaran ujian tulis untuk masuk kampus negeri itu akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News