Yakin Nagreg Atasi Kemacetan

Yakin Nagreg Atasi Kemacetan
Yakin Nagreg Atasi Kemacetan
NAGREG-Dengan dibukanya Jalur Lingkar Nagreg pada H-10 Lebaran tahun ini, diharapkan dapat menaikkan volume kendaraan atau kapasitas di Jalur Nagreg dalam setiap jamnya. Sebelum ada jalur Lingkar Nagreg, kendaraan yang mampu ditampung di Jalan Raya Nagreg hanya 3.000  kendaraan per jam. Nantinya, dengan adanya Lingkar Nagreg volume meningkat menjadi 8.000 unit kendaraan yang melintas setiap jamnya.

Demikian diungkapkan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI, Hermanto Dardak saat  mengunjungi lokasi pembangunan Projek Lingkar Nagreg Tahap V, di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, kemarin  (21/6).

Hermanto yakin dengan adanya lingkar Nagreg tentunya akan sangat membantu untuk mengurai kemacetan di jalur Nagreg yang sudah terjadi bertahun-tahun apabila musim Lebaran tiba.   

"Kapasitas untuk menampung kendaraan akan meningkat dua kali lipat lebih dibandingkan hanya dengan menggunakan Jalan Raya Nagreg saja. Lebaran tahun ini nantinya ada dua lajur dengan dua arah berbeda, Jalan Raya Nagreg digunakan searah menuju Garut-Tasikmalaya. Sedangkan, lajur Lingkar Nagreg satu arah menuju Bandung," kata Hermanto.

NAGREG-Dengan dibukanya Jalur Lingkar Nagreg pada H-10 Lebaran tahun ini, diharapkan dapat menaikkan volume kendaraan atau kapasitas di Jalur Nagreg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News