Yakini SDA dan Romi Sepakat Islah

Yakini SDA dan Romi Sepakat Islah
Yakini SDA dan Romi Sepakat Islah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maemun Zubair menyerukan Suryadharma Ali dan M Romahurmuziy yang tengah berseteru segera melakukan islah. Ketua DPP PPP, Arwani Thomafi yang membawa amanat dari Maemun pun sudah menyampaikan pesan agar ketua umum  dan sekretaris jenderal di partai berlambang Ka'bah itu berdamai.

Menurut Arwani, amanat dari Maemun itu juga sejalan dengan putusan yang diambil Mahkamah PPP. “Artinya, itu bersifat mengikat dan final. Jika perintah islah ini diabaikan, ya kami sampaikan dan kembalikan saja ke beliau para kiai yang berada di majelis syariah soal penolakan islah ini," kata Arwani  di Jakarta, Senin (29/9).

Arwani menambahkan, andai permintaan untuk islah itu tidak diindahkan oleh SDA -panggilan Suryadharma- maupun Romi -sapaan Romahurmuziy-  maka para kiai PPP pasti tidak akan berdiam diri. "Beliau pasti peduli dengan PPP dan akan mengeluarkan solusi lainnya," lanjut Arwani.

Hingga kini, ujar Arwani, pihaknya belum mendengar adanya penolakan terhadap islah yang ditawarkan Majelis Syariah dan Mahkamah PPP. Sebab, menolak islah sama saja mengabaikan perintah kiai dan mahkamah partai.

"Jika penolakan terhadap islah terjadi, tentu sama saja mengingkari amanat para kiai di majelis syariah. Kami tentu kecewa  jika ada sikap itu," ujarnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maemun Zubair menyerukan Suryadharma Ali dan M Romahurmuziy yang tengah berseteru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News