Yakinlah, Duet Prabowo-Sandi sudah 99 Persen

Yakinlah, Duet Prabowo-Sandi sudah 99 Persen
Dari kiri: Anies Baswedan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Sandiaga Uno. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kejutan terjadi sehari jelang batas akhir pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jumat (10/8). Wakil Gubernur DKI Sandiaga S Uno bakal menjadi pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, duet Prabowo-Sandi sudah jadi dan tinggal didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Pasangan ini (Prabowo-Sandi, red) 99 persen sudah dipastikan akan maju (di Pilpres 2019, red),” ujar Aried di Jakarta, Kamis (9/8).

Arief meyakini duet Prabowo-Sandi merupakan pasangan yang paling ideal. Dia bahkan optimistis Prabowo-Sandi bakal memenangi Pilpres 2019.

Saat ini Sandi selain sebagai wakil gubernur DKI juga dipercaya menjadi wakil bagi Prabowo di Dewan Pembina Partai Gerindra. "Prabowo - Sandi pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat  Indonesia," ucapnya. 

Arief juga menyebut Prabowo-Sandi pasangan ideal karena merepresentasikan Jawa dan luar Jawa. Prabowo berdarah Jawa, sementara Sandi berdarah Gorontalo. 

Keluarga Uno sangat dikenal di Gorontalo Utara. Leluhur Sandi adalah Alexander Uno yang dikenal sebagai marsaoleh atau kepala masyarat hukum adat di Kwandang, Gorontalo.

"Prabowo-Sandi merupakan pasangan yang mewakili Jawa dan luar Jawa," kata Arief.

Kemungkinan Prabowo-Sandi maju berpasangan diperkuat fakta lain. Pria kelahiran 28 Juni 1969 di Rumbai, Riau itu juga sudah mengajukan surat keterangan tidak sedang pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.(gir/jpnn)


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan, duet Prabowo Subianto-Sandi S Uno sudah jadi dan tinggal didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News